Simpel dan terbaca

    Sudah dari beberapa bulan yang lalu mata ini sering merasa perih ketika melihat layar monitor, terutama pada bagian-bagian yang memiliki warna dominan putih. Ketika merasa perih, aku sering menggosok-gosoknya dengan jari hingga mengeluarkan air mata. Penurunan kualitas penglihatan?, kuharap tidak. Tahun lalu aku pernah mengenakan kacamata tapi dengan usaha keras, kebiasaan itu berhasil kutinggalkan. Semoga tidak harus memakai kacamata lagi.

Dengan tujuan agar mata ini bisa lebih nyaman, maka aku melakukan beberapa perubahan tampilan di desktop. Pertama adalah control set untuk GNOME, kalau dulu serba putih dan fresh, sekarang window-window gnome-ku sudah berubah jadi hitam atau setidaknya mendekati hitam. Emerald theme pun juga diset menjadi hitam. Kemudian hal selanjutnya adalah font. Entah aku yang kebiasaan menggunakan komputer jadul (yang nggak dukung anti-aliasing), atau memang rata-rata mata manusia memang cepat lelah jika melihat tampilan font anti-aliasing pada komputer?. Sekarang opsi anti-alias pada settingan gnome telah dimatikan, efeknya? lumayan juga untuk kenyamanan mata.

Perubahan selanjutnya adalah pada sisi programming editor, aku menggunakan GEdit dan SciTE untuk koding sehari-hari, keduanya telah dipermak sedemikian rupa supaya terlihat gelap tapi tetap nyaman dilihat. Selain itu aku juga mulai menjaga jarak pandang dengan komputer, juga banyak-banyak makan sayuran :p

Yang terakhir adalah perubahan blog. Aku sering membaca blogku sendiri (narsis ya?), karena itu aku memutuskan untuk mengganti temanya jadi seperti yang bisa dilihat sekarang, murni tanpa modifikasi CSS! selain untuk kenyamananku sendiri dalam membaca tulisan disini, aku juga belum punya cukup modal untuk membeli premium account :p . Gimana menurut kalian dengan tema yang cupu polos ini?

Kenapa tidak pakai kacamata saja? Hehe.. entahlah, padahal mungkin keren juga kalau pakai kacamata, biar kelihatannya pintar padahal idiot, biar kelihatannya keren. Mungkin suatu saat nanti juga harus menggunakan kacamata, tapi semoga tidak setiap saat. Pernah nonton film Anti Trust?. Di film itu sang pemeran utama (Milo Hoffman) menggunakan kacamata hanya pada saat koding/menggunakan komputer, mungkin aku bisa meniru gaya dia :p

Pos ini dipublikasikan di post. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Simpel dan terbaca

  1. Abu Ja'far berkata:

    btw, nih theme wordpress emang kayak gini?

    sakit juga mataku lama-lama liat semua halaman putih😦

Tinggalkan Balasan

