FlyTech Dragonfly, robot serangga yang mengagumkan

2-24-08-solar-dragonfly.jpg

Mungkin dulu aku hanya bisa membayangkan bahwa robot-robot yang mengepakan sayap di film-film fiksi hanya bohongan. Tapi sekarang robot yang sebenarnya bisa ditemukan. Di desain oleh James G. Watt, robot yang ukurannya sama dengan capung asli ini memiliki solar cell yang cukup untuk mensuplai tenaganya selama mengepakan sayap diudara.

Kalau melihat lebih jauh kedalam robot ini, fungsinya sekarang tidak lebih dari sekedar mainan yang menimbulkan noise disaat terbang. Atau sekedar alat untuk “mengirim” kertas contekan pas lagi ulangan di kelas. Tapi suatu saat pasti bisa menjadi benda yang menakutkan, perangkat untuk memata-matai misalnya. Kreatifitas anak-anak muda diseluruh dunia pasti bisa menyulap benda ini menjadi lebih fantastis dari yang ada sekarang.

Salut untuk perkembangan teknologi yang telah ada sekarang, kapan ya di Indonesia bisa bikin robot seperti ini, yang bentuknya belalang sembah atau walang sangit gitu🙄

Denger-denger ini bukan robot serangga yang pertama di dunia, kalau gitu sudah ada yang lebih dulu sebelum FlyTech ya? harus cari-cari referensi lagi nih🙄

Lihat demo videonya disini
Beberapa berita terkait :
WowWees-Flytech Dragonfly In Action
Sloar Powered Dragonfly Throws Ball Back in WowWees Court
WowWees Flytech Dragonfly Reviewed
Sumber : Engadget.com

Pos ini dipublikasikan di post. Tandai permalink.

9 Balasan ke FlyTech Dragonfly, robot serangga yang mengagumkan

  1. satria berkata:

    saya sangat tertarik dengan robot capungnya…
    kira” kalau membuat R.capung seperti itu butuh biaya berapa sich???

    N dimana kalau beli peralatan-peralatanya???
    Apa di Indonesia ada yang jual???

    N bolehkah saya tau bagaiamana cara Pembuatan robot capung!!!

    Anda bisa kirim E-mail di satria_gtoebanget@yahoo.com

    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih????

  2. masmalik berkata:

    Perasaan di Indonesia sudah ada deh yang mirip ded, tu mainan pesawat-pesawatannya anak2 yang pake remote kontrol ^_^

  3. masmalik berkata:

    hehe di demo itu liat ga gimana landingnya..hehehe terpelanting, kok ga hinggap gitu ^_^

  4. Abu Ja'far berkata:

    masih ‘telanjang’ capungnya ya…
    masih keliatan batrey, resistor, led. bahkan masih keliatan solderannya🙂

  5. cicin agus willi berkata:

    wow bagus ya robot capung nya btw klo leh tau cara pembuatan nya gmana and butuh berapa sih biaya nya. please kirim ke email saya mahasiswa.teknik@yahoo.co.id. Tq

  6. Nurhaji berkata:

    sallllllllllllllllluuuuuuuuuuuttttttttttttttt……………..
    banget

  7. Dragonfly berkata:

    mantap dah…..

  8. andiero berkata:

    indonesia juga nggak kalah kok..ntar aku bikinrobot yang bisa korupsi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s